Senin, 14 Desember 2020

Tips Ketemuan Dengan Kenalan Baru

 


Tips ketemuan dengan kenalan baru berikut ini bisa menambah rasa percaya diri kamu sebelum bertemu dengan seseorang yang baru pertama kali bertemu. Cara ini bisa kamu gunakan kepada teman baru ataupun gebetan yang baru saja kamu ajak kenalan melalui aplikasi media sosial.

Kali ini kita akan membahas mengenai tips ketemuan sama kenalan baru bertemu tatap muka secara langsung. Ada beberapa dari kita yang merasa canggung dan bingung mengenai bagaimana cara pertama untuk ketemuan dengan kenalan baru.

Biasanya hal ini sering terjadi pada saat kamu baru saja berkenalan dengan seseorang melalui aplikasi datting yang sedang trending di kalangan remaja. Atau kamu juga bisa menerapkan tips berikut ini kepada rekan kerja atau berteman dengan orang baru.

Tips Ketemuan Dengan Kenalan Baru

Ada banyak cara yang mungkin sangat berguna agar kamu tahu arah dan tujuan dari kenalan dengan orang baru seperti apa. Kita bahas satu persatu mengenai caranya berikut ini :

1. Kenali Terlebih Dahulu Siapa Kenalan Baru Kamu Tersebut

Jika kamu baru mengenalnya melalui media sosial, kenal di sosmed atau aplikasi pencari jodoh, maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu siapa dia. Maksudnya disini kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu mengenai orang tersebut.

Seperti statusnya, alamatnya, hobinya atau sekedar menanyakan terlebih dahulu apa kesibukannya. Hal ini sangat penting untuk menemukan ide berkomunikasi atau mengobrol setelah pertama kali bertemu. Jadi kamu sudah memiliki bahan pembicaraan yang ideal ketika akan bertemu.

2. Atur Dimana dan Bagaimana Cara Kalian Bertemu

Usahakan untuk mengatur dimana dan bagaimana cara kamu dan kenalan baru kamu sebelum kalian bertemu. Hal ini dimaksudkan untuk menentukan akan melakukan hal apa setelah bertemu. Jika kamu dan dia sudah sepakat maka kamu tidak akan bingung lagi mengenai apa yang harus kamu lakukan setelahnya.

Dimana lokasi akan bertemu, dimana lokasi setelahnya apakah hanya nongkrong di cafe atau sekedar menonton bioskop sangatlah penting untuk kamu atur terlebih dahulu. Jadi kamu sudah paham arahnya mau dibawa kemana.

3. Penampilan Pertama Ketemuan

Tips ketemuan dengan kenalan baru selanjutnya adalah masalah penampilan kamu. Kamu harus mempersiapkan diri bagaimana penampilan kamu saat pertama ketemuan dengan kenalan. Hal ini juga disesuaikan dengan tempat lokasi dimana kamu akan bertemu dan siapa orang yang kamu ajak kenalan.

Misal kamu akan bertemu di cafe coffee, maka penampilan kamu harus casual dan bergaya santai namun tetap sopan. Berbeda lagi jika kamu akan bertemu direstoran mahal misalnya.

Dan kamu juga harus tahu siapa orang yang kamu ajak ketemuan seperti apa penampilannya. Sehingga kamu bisa menyesuaikan juga dengan penampilan kenalan baru kamu itu agar sesuai dengannya.

4. Tidak Berlebihan Dalam Bersikap

Tips bertemu dengan orang baru selanjutnya adalah masalah sikapmu. Jangan terlalu berlebihan namun jangan terlalu minder dengan orang tersebut. Maksudnya adalah jaga sikapmu seperti biasanya. Tahan hal hal yang bisa memalukan bagi kamu dan kenalanmu.

Namun jangan juga terlalu jaga image atau tidak seperti pribadi yang bukan diri kamu sendiri. Usahakan untuk menjaga sikap agar kenalan kamu tidak merasa malu didepan umum nantinya.

5. Komunikasi Yang Aktif

Cara menghadapi orang yang tidak dikenal selanjutnya adalah dengan melakukan komunikasi yang aktif. Itu sebabnya cara nomor 1 diatas adalah hal yang paling utama sebelum kamu bertemu dengan kenalan baru.

Hal ini adalah agar kamu bisa berkomunikasi dengan aktif dan tidak terkesan diam dan cuek kepadanya. Jika kamu sudah mempersiapkan bahan obrolan maka kamu akan lebih mudah rileks dan kenalan barumu akan lebih nyaman juga.

Namun perlu diingat juga masalah privasi. Jangan sampai kamu terlalu kepo dengan masalah pribadinya dia dan menggangunya.

Baca Juga >>> Cara Berkenalan Dengan Wanita Lewat Chat <<<

Penutup

Itu tadi tips ketemuan dengan kenalan baru. Yang terpenting adalah dengan menjadi diri kamu sendiri saja sudah cukup menurut kami. Komunikasi menjadi hal yang penting dalam berhubungan dengan kenalan baru yang baru saja kamu jumpai. Tips ini bisa sangat berguna bagi kamu yang baru kenal di sosmed dan untuk para remaja yang ingin mendapatkan teman baru. Semoga bermanfaat ya. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Tes Management Trainee Astra International

  Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan Astra international ini. Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan ini sudah sangat terkenal...