Senin, 14 Desember 2020

Cara Agar Bibir Tidak Hitam dan Merah Secara Alami

 


Bagi kebanyakan orang memiliki bibir yang merah dan sehat adalah keinginan yang bisa dicapai. Banyak tips dan cara agar bibir tidak hitam dan merah merona. Bibir yang merah akan membawa rasa kepercayaan diri kepada kamu.

Biasanya kamu akan memberikan warna lipstik merah untuk menutupi warna bibir yang hitam. Namun ada beberapa cara alami agar bibir tidak hitam dan bisa lebih merah merona secara permanen.

Jika menggunakan lipstik maka ada pengaruhnya juga bagi bibir kamu dikarenakan lipstik juga salah satunya kosmetik yang menggunakan bahan kimia. Jadi tetap ada efek samping dari pemakaian lipstik ini.

Penggunaan lipstik hanya akan memberikan efek yang sementara namun memberikan juga efek samping jika digunakan terlalu sering. Terkadang efeknya adalah bibir menjadi lebih gelap dan terlihat kusam.

Lalu, bagaimana cara agar bibir tidak hitam dan bisa merah merona secara alami dan cepat ? Berikut tips dari kami tipsunik :

Cara Agar Bibir Tidak Hitam

Kamu bisa melakukan cara cara dibawah ini dengan memilih mana yang menurut kamu paling mudah dan bisa diterapkan secara rutin dan berkala. Karena percuma saja jika kamu hanya melakukannya tidak rutin. Berikut tipsnya :

1. Menggunakan Lidah Buaya atau Mentimun

Lidah buaya dan mentimun adalah 2 bahan alami yang sangat mudah dijumpai dan bisa kamu racik secara mudah untuk penggunaannya. Karena kedua tanaman ini memiliki manfaat yang sama, maka kamu wajib mencoba salah satunya.

Caranya : Kupas daun lidah buaya dan gunakan gel yang terdapat dari daun lidah buaya untuk dioleskan pada area bibir kamu. Sebelum dioleskan basuh area bibi dengan air hangat.

Jika sudah kamu bisa diamkan selama 10 – 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Hal ini juga bisa kamu terapkan dengan menggunakan mentimun. Ulangi langkah dan cara ini secara rutin dan dapatkan manfaatnya.

2. Menggunakan Buah Delima

Kita tahu sendiri, buah delima adalah buah dengan kaya anti oksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Tidak hanya untuk kulit, namun buah delima juga bisa digunakan untuk membuat bibir merah merona.

Caranya : Ambil buah delima lalu blender hingga menjadi lembut. Oleskan ke daerah bibir yang sudah bersih dengan merata kemudian diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas bersih. Lalukan secara rutin.

3. Menggunakan Pasta Gigi (Odol)

Ini adalah bahan yang paling mudah dicari dan gampang untuk diterapkan yaitu menggunakan odol. Usahakan menggunakan odol yang berwarna putih. Kandungan dalam odol mampu meregenerasi kulit atau peremajaan bagi kulit khususnya bibir.

Caranya : Bilas bibir hingga bersih, oleskan pasta gigi tipis saja secara merata, kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kamu juga bisa menggunakannya pada saat sedang mandi agar lebih rutin.

4. Menggunakan Madu Murni

Cara agar bibir tidak hitam selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Kita tahu sendiri madu memiliki segudang manfaat yang bisa digunakan oleh kita semua untuk berbagai obat yang mujarab. Nah salah satu khasiat yang dimilikinya adalah untuk menghilangkan warna bibir yang hitam dan memerahkannya.

Caranya : Oleskan dan gosok secara perlahan madu ke bibir secara tipis dan merata. Diharapkan dengan menggosokkan kearea bibir akan mengangkat sel kulit yang mati.

5. Menggunakan Es Batu

Banyak yang tidak mengetahui bahwa es batu bisa membantu dalam mencerahkan bibir yang menghitam. Jika kulit terkena suhu yang dingin maka akan membuat pembuluh darah akan menyempit dan menyebabkan tekanan darah mengalir lebih cepat ke area yang dioleskan.

Caranya : Gosokkan secara perlahan es batu pada area bibir selama 10-15 menit secara rutin.

6. Menggunakan Jeruk Nipis atau Lemon

Bagi kamu yang memiliki bibir hitam akibat merokok, maka bisa menggunakan jeruk nipis atau lemon untuk mengatasinya. Dengan kandungan vitamin C yang dimilikinya mampu mengangkat sel kulit mati agar bibir bisa meregenerasi dengan baik.

Caranya : Potong jeruk sebagian, kemudian bisa dioleskan kearea bibir secara merata lalu diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan bersih.

7. Menggunakan Alpukat

Sama halnya dengan jeruk dan delima, buah alpukat juga kaya akan antioksidan dan vitamin yang baik bagi kulit. Selain enak jika di jus, menggunakan alpukan juga salah satu cara agar bibir tidak hitam dan merah merona.

Caranya : Blender halus alpukat lalu oleskan pada area bibir. Seperti menggunakan masker, diamkan sampai kaku selama 10-15 menit kemudian bisa dibilas dengan air sampai bersih.

8. Menggunakan Susu Murni

Kandungan asam laktatnya sangat efektif untuk membuat bibir semakin cerah dan mencegah agar warnanya menjadi hitam.

Caranya : Kamu bisa mengoleskan susu yang murni pada area bibir selama kurang lebih 10 menit lalu bilas.

9. Menggunakan Minyak Zaitun, Minyak Almond dan Minyak Kelapa

Kandungan berbagai minyak diatas sangat ampuh dalam membuat merah dan mencerahkan bibir yang menghitam. Untuk mengatasi bibir pecah pecah juga bisa kamu gunakan dengan menggunakan minyak tersebut.

Caranya : Cukup mudah, kamu bisa mengolesi minyak tersebut pada area bibir secara rutin setiap harinya. Gunakan secukupnya saja. cara agar bibir tidak hitam dengan mudah bukan.

10. Menggunakan Kunyit

Bahan alami lainnya adalah dengan menggunakan kunyit. Kunyit yang merupakan rempah rempah khas indonesia sangat ampuh dalam mengatasi bibir hitam dan membuatnya kembali cerah.

Caranya : Haluskan 2 ruas kunyit sampai dengan halus, kemudian bisa kamu oleskan pada bibir, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air.

11. Menggunakan Strawberry

Kamu juga bisa menggunakan buah buahan seperti strawberry yang mengandung vitamin C alami. Selain sebagai antioksidan yang baik kamu juga bisa menggunakan potongan strawberry untuk mencerahkan bibir secara alami.

Caranya : Potong kecil buah strawberry kemudian kamu bisa oles oleskan dan gosok secara perlahan ke area bibir sampai merata selama 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Penutup

Berikut cara agar bibir tidak hitam dan bibir lebih cerah merah merona. Adapun tips lainnya adalah untuk berhenti merokok bagi kamu yang merokok, karena kandungan rokok bisa menghitamkan bibir serta gigi.

Lakukanlah secara rutin salah satu tips diatas yang menurut kamu yang paling mudah dan gampang didapatkan. Cara penyembuhan yang terbaik adalah melakukannya secara rutin dan bertahap.

Terima kasih semoga bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba. Semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Tes Management Trainee Astra International

  Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan Astra international ini. Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan ini sudah sangat terkenal...