Jumat, 25 Desember 2020

Cara Kenalan Lewat DM IG Yang Belum Dikenal

 


Cara kenalan lewat ig yang belum dikenal dengan mudah. Cara ini bisa kamu gunakan kepada seseorang yang meskipun kamu tidak mengenalnya dia akan menanggapi komentar di DM atau direct message yang kamu kirimkan.

Saat ini banyak para remaja yang mencoba mencari kenalan melalui instagram. Meskipun kepada orang yang belum dikenal namun cara kenalan lewat DM IG menjadi hal yang patut kamu coba. Apalagi setelah beberapa waktu yang lalu ada seseorang yang mendapatkan jodoh sampai ke pelaminan hanya dengan kenalan lewat ig.

Nah kali ini kita akan membahas mengenai cara kenalan lewat IG yang mungkin bisa kamu coba untuk mendapatkan perhatian dari dia.

Cara Kenalan Lewat IG Yang Belum Dikenal

Kami tidak dapat memastikan 100% bahwa kamu akan bisa menarik perhatian bahkan sampai dengan tingkat berkenalan melalui DM IG. Namun kamu bisa mencoba tips kenalan lewat ig berikut ini :

1. Tidak Membuat Akun IG Kamu Privat

Ini dilakukan agar orang yang ingin kamu ajak kenalan bisa mengetahui siapa kamu melalui postingan yang kamu buat di instagram. Karena siapa sih yang tidak kepo dengan orang yang tiba tiba mencoba chating dm di ig.

Orang akan malas ketika membuka akun seseorang dan ternyata akun tersebut di private atau tidak bisa dilihat jika tidak di follow. Berharap saja ketika dia melihat isi postingan kamu dan ternyata tidak sengaja ke-love. Ini bisa menjadi awal yang baik bagimu.

2. Susun Ulang Foto Foto Terbaikmu Beserta Captionnya

Namanya kita sedang mengajak seseorang berkenalan, maka tampilan profil kamu juga harus yang terbaik. Buatlah post feed yang bisa membuat orang kagum atau tampilan yang bagus. Karena setiap orang pasti yang dipandang pertama adalah bagaimana penampilan awalnya.

Ini juga berlaku untuk tiap caption yang kamu sertakan pada postingan kamu di IG. Jangan sampai alay dan terkesan norak sehingga doi akan ilfeel terlebih dahulu.

3. Mencari Target Yang Diajak Berkenalan di IG

Cara mencari target yang kamu ajak kenalan juga tidak sembarangan lohh. Ada trik kenalan lewat ig yang bisa kamu dapatkan disini. Carilah orang yang memiliki persyaratan berikut ini :

·         Cari kenalan melalui tag lokasi yang paling dekat dengan kamu : Contohnya cari berdasarkan tag nama kampus / sekolah / mall

·         Tentunya jika sudah menemukan, cari apakah dia sudah ada yang punya atau belum

·         Cari yang sekiranya paling mungkin kamu dekati, bisa dari mutual teman yang mengikutinya atau dari hobi yang sama.

Mengapa mencari kenalan lewat ig berdasarkan lokasi yang sama denganmu seperti kampus atau sekolah? karena ini bisa membantu kamu dalam mencari bahan pembicaraan nantinya.

Cari yang sekiranya ada seseorang teman yang juga saling follow dengan dia atau yang memiliki hobi yang sama. Misal kamu memiliki hobi bulutangkis, maka kamu bisa mencari melalui taging lokasi gor badminton disekitarmu. Ini berguna untuk dijadikan topik pembicaraan nantinya.

4. Contoh Chat Kenalan Lewat Ig

Ini yang paling penting. Bagaimana contoh chat kenalan lewat ig yang paling baik dan apa topik yang harus kamu bicarakan nantinya untuk mendapatkan perhatian awal darinya. Itulah gunanya kamu mencari target berdasarkan tips nomor 3 diatas.

Jika kamu mencari kenalan random tanpa tahu profil mengenai tentu saja kamu akan dianggap spam dan DM kamu akan dianggap mengganggunya. Contoh chat kenalan lewat dm ig :

·         Ketika kamu cari target berdasarkan lokasi yang sama kamu contoh seperti kampus maka kamu bisa membicarakan topik seputar kampus seperti :

“Eh kamu dari jurusan akuntansi ya. Kalau disana nama kajurnya siapa ya ? soalnya aku lagi ada projek untuk KKN dengan kajur jurusan akuntansi katanya. Bisa dibantu gak ya?”

Meskipun ini hanya berpura pura, kamu harus bisa menyesuaikannya dengan baik dan senatural mungkin agar doi tidak curiga.

·         Cari target berdasarkan hobi yang sama. Misalnya kamu dan dia sama sama suka olahraga badminton

“Eh sering main di gor badminton margajaya ya? Main di klub apa? boleh gabung gak ya kira kira untuk main bareng disana? soalnya gak ada club buat main badminton aku.”

Hal ini tentunya kamu juga mempunyai hobi yang sama yaitu badminton. Jangan sampai kamu hanya pura pura dan ketika diajak main bareng ternyata kamu cupu main badmintonya. Kan jadi gak keren dimatanya.

5. Jangan Spam Like Atau Terlalu Sering Chat

Jangan sampai ketika kamu sudah dapat perhatiannya kamu melakukan spam like disetiap postingannya. Ini akan sangat terlihat bahwa kamu hanya ingin mendekatinya saja dan chatingan diawal awal tadi hanyalah sekedar modus saja.

Dan juga ketika sudah mendapatkan perhatiannya, jangan terlalu sering chatingan dengan si doi. Jagalah privasinya dan yang perlu kamu ingat bahwa kamu masih dianggapnya sebagai orang asing dan dia hanya ingin membantu kamu saja. Kecuali kamu memang sudah good looking sejak awal. hehehehe.

Misal jika dia sudah memberitaumu jadwal bermain badminton ya sudah bilang terima kasih dan nanti akan dikabari lagi jika hari mainnya tiba. Dan kamu harus bisa lebih akrab dengannya ketika bertemu.

Selanjutnya kamu bisa berimprovisasi sendiri bagaimana cara yang terbaik setelah mendapatkan perhatiannya melalui ig.

Baca Juga >>> Tips Ketemuan Dengan Kenalan Baru <<<

Penutup

Itu tadi cara kenalan lewat ig yang belum dikenal. Cara ini juga tergantung dengan bagaimana cara kamu chatingan dengan dia dan menurutnya apakah kamu good looking atau tidak. haha.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai cara kenalan via IG yang patut kamu coba untuk para jomblo yang diluar sana. Selamat mencobanya semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Tes Management Trainee Astra International

  Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan Astra international ini. Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan ini sudah sangat terkenal...