Senin, 28 Desember 2020

Tips Cara Cepat Mendapatkan Nasabah Asuransi Jiwa Online

 


Tips cara cepat mendapatkan nasabah asuransi jiwa dengan mudah dan cara cepat closing asuransi. Di zaman saat ini sebenarnya gampang gampang susah untuk bisa mendapatkan nasabah asuransi jiwa. Karena jika kamu tidak tepat dalam menawarkan kepada orang yang membutuhkan, maka tentu saja kamu sebagai marketing asuransi akan ditolak oleh calon nasabah.

Namun jika kamu bisa menjual asuransi secara tepat, maka peluang untuk calon nasabah bertambah akan bertambah. Disini kita akan membahas bagaimana cara mendapat nasabah dengan cepat khususnya untuk nasabah asuransi. Artikel ini sangat cocok untuk kamu para marketing asuransi untuk bisa mendapatkan calon nasabah asuransi jiwa.

Tips Cara Cepat Mendapatkan Nasabah Asuransi Jiwa

Selain menggunakan cara cara biasa yang diterapkan dalam perusahaan asuransi jiwa ditempatmu, kamu juga bisa melakukan inisiatif sendiri agar bisa menjual asuransi jiwa secara cepat. Misalnya kamu bisa broadcast asuransi melalui media online atau media sosial yang saat ini banyak dipakai oleh kalangan masyarakat yang sudah paham tentang pentingnya asuransi itu seperti apa.

Kali ini cara cara mendapatkan nasabah asuransi jiwa dengan tips yang paling tepat di jaman serba online seperti saat ini :

1. Menjual Asuransi Secara Online

Ini merupakan suatu keharusan dimana kamu harus menjual produk asuransi secara online. Karena saat ini metode penawaran melalui via telepon tidak begitu tepat. Mengapa ? karena biasanya orang yang di telepon tidak dalam posisi dan situasi yang tepat untuk ditawarkan asuransi jiwa.

Justru orang yang membutuhkan akan mencari tahu sendiri bagaimana dia bisa mendapatkan asuransi jiwa yang paling pas untuknya secara online. Maka dari itu tips yang pertama untuk mendapat nasabah dengan cepat adalah dengan melakukannya secara online.

Adapun caranya adalah dengan sebagai berikut ini :

A. Membuat Website Sederhana

Cara yang pertama adalah dengan membuat website sederhana. Sederhana ini maksudnya adalah dengan membuat website gratisan seperti blogspot atau wordpress. Tentunya ini akan membuat effort kamu menjadi lebih besar. Kamu harus belajar bagaimana caranya bisa membuat artikel sederhana dan bagaimana cara postingnya juga.

Namun jika kamu masih malas maka kamu bisa posting penawaran asuransi jiwa kamu di forum forum yang ada di indonesia seperti kaskus, forum detik news, kompasiana ataupun quora sekalipun bisa kamu coba.

Kamu bisa berbagi bagaimana pentingnya asuransi jiwa untuk zaman seperti saat ini. Jadi bisa kamu jelaskan keuntungan yang akan didapatkan nasabah asuransi jiwa jika mengikuti program tersebut.

B. Posting Berbayar Di Website Asuransi Jiwa Terkenal

Cara selanjutnya adalah kamu bisa mencari website terkenal yang membahas seputar asuransi jiwa di google. Cara ini lebih bisa cepat mendatangkan trafik dan visitor daripada cara yang pertama. Cuman kamu harus modal 150 – 300 ribuan untuk bisa mendapatkannya.

Caranya, kamu cari website di google yang membahas seputar asuransi. Kalau bisa yang benar benar setiap postingan artikelnya membahas masalah asuransi jiwa. Usahakan untuk mencari website yang untuk kata kunci asuransi jiwa selalu berada di postingan awal di google.

Jika sudah kamu bisa menghubungi owner dari website tersebut, dan coba untuk tawarkan posting artikel kamu yang berisi “Keuntungan asuransi jiwa di zaman millenial” beserta dengan kontak dan penawaran proposal programnya.

Biasanya harga yang ditawarkan cukup fariatif tergantung besar atau kecilnya trafik dari website tersebut. Dengan begitu pengunjung dari website tersebut bisa juga melihat penawaran yang kamu buat.

C. Cara Menawarkan Asuransi Lewat Whatsapp

Cara selanjutnya adalah melakukan broadcast asuransi di WA. Jika kamu mempunyai data client di perusahaan asuranasimu, maka kamu bisa melakukan broadcast asuransi melalui Whatsapp. Namun perlu diingat bahwa ini hanya untuk follow up saja dan hanya untuk calon nasabah tahu mengenai penawaran asuransi jiwa ini.

Yang paling penting dalam broadcast adalah dengan menggunakan gambar atau foto. Jangan pakai tulisan. Karena kalau tulisan panjang maka calon nasabah tidak akan tertarik dan cenderung skip membacanya kalau merasa dia tidak butuh.

Cara yang paling bagus adalah dengan membuat gambar atau foto penawaran yang menarik. Selain mereka pasti membacanya, foto dan gambar tadi otomatis akan di simpan didalam galery hp calon nasabah.

2. Kerjasama Dengan Marketing Bank

Cara mendapat nasabah dengan cepat selanjutnya adalah kerjasama dengan marketing bank. Kamu bisa meminta tolong untuk dibagikan calon nasabah bank yang ada didata client mereka. Tentu saja hal ini akan sangat susah karena biasanya data client adalah rahasia perusahaan. Penting bagi kamu untuk memiliki rekan kerja khususnya dibidang marketing di perusahaan lain.

3. Cara Mengajak Orang Masuk Asuransi

Atau mungkin selama ini cara memasarkan asuransi kamu masih salah dan kurang tepat. Coba kamu konsultasikan kepada rekan atau yang sudah ahli di bidang ini. Atau kamu bisa mengambil beberapa pelatihan marketing untuk belajar bagaimana caranya menawarkan suatu produk.

Penutup

Itu tadi tips cara cepat mendapatkan nasabah asuransi jiwa dengan benar dan cepat secara online yang patut kamu coba terlebih dahulu. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat buat kamu. Sampai jumpa di tips selanjutnya. Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Tes Management Trainee Astra International

  Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan Astra international ini. Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan ini sudah sangat terkenal...