Selasa, 19 Januari 2021

Contoh Izin Sakit Tidak Masuk Kerja Lewat Whatsapp

 


Contoh izin sakit lewat whatsapp untuk tidak masuk kerja yang ditujukan kepada atasanmu. Perlu diingat bahwa contoh ini untuk kamu yang kebingungan tentang bagaimana cara yang sopan dalam meminta izin sakit lewat whatsapp. Namun jangan sampai cara ini digunakan untuk berbohong untuk kepentingan pribadi ya...

Izin kerja lewat wa memang bisa dilakukan, karena lebih mudah dan simple dalam penggunaannya. Namun biasanya setiap perusahaan memiliki cara atau aturan tersendiri dalam melakukan izin tidak masuk kerja. Seperti mengisi beberapa form melalui online atau mengisi di website perusahaan.

Contoh izin lewat wa kepada atasan ini juga sangat penting untuk komunikasi antara bawahan kepada atasannya. Karena tetap saja kamu sebagai karyawan mempunyai keterikatan aturan dalam melakukan izin kerja.

Contoh Izin Sakit Lewat Whatsapp Untuk Tidak Masuk Kerja

Perlu diingat kamu harus tetap melampirkan surat keterangan dari dokter yang mengatakan kamu benar benar sakit dan diharuskan istirahat di rumah sampai sakit reda keesokan harinya. Maka dari itu setelah kamu melakukan izin sakit lewat whatsaap, maka kamu harus melampirkan juga surat sakit dari doktor.

Berikut ini cara izin sakit tidak masuk kerja lewat whatsapp yang sopan :

·         Selamat pagi bapak xxx, Mohon maaf untuk hari ini sepertinya saya izin tidak masuk kerja dikarenakan sakit xxx. Untuk surat keterangan dari dokter akan saya susulkan setelah berobat nanti. Terima kasih pak semoga berkenan

·         Pagi pak xxx, Melalui whatsapp ini saya sampaikan untuk izin kerja di hari ini dikarenakan saya sedang sakit xxx. Surat keterangan dokter akan saya lampirkan setelah berobat nanti. Dimohon pengertiannya ya pak. Terima kasih

·         Selamat pagi pak xxx, Mohon maaf izin tidak masuk kerja untuk hari ini. Karena saya sedang tidak enak badan. Sudah dari kemarin gejalan xxx. Hari ini rencananya saya ingin berobat kedokter sekalian untuk minta surat keterangan dokter. Lampirannya saya kirimkan melalui email ya pak. Terima kasih.

·         Pagi bapak xxx. Sebelumnya saya minta maaf pak untuk hari ini saya berhalangan hadir dikarenakan sakit xxx. Sudah dari kemarin malam tidak enak badan, rencananya saya akan berobat ke dokter untuk hari ini. Lampiran surat keterangan sakit akan saya susulkan setelahnya ya pak. Terima kasih atas pengertiannya.

·         Selamat pagi bapak xxx ditempat, Mohon maaf pak saat ini saya sedang tidak enak badan. Sudah dari kemarin malam seperti ini. Saya mau minta izin untuk tidak masuk kerja karena sakit. Detailnya akan saya lampirkan juga dengan surat keterangan dari dokter. Rencananya saya akan berobat pagi ini untuk tahu sakit apa. Terima kasih atas perhatiannya, semoga berkenan.

·         Pagi pak xxx. Mohon maaf pak sebelumnya, dikarenakan saya hari ini mau izin tidak masuk kerja dikarenakan sakit. Rencananya nanti pagi akan diantar istri untuk berobat ke dokter. Sudah dari malam badan terasa tidak enak dan hari ini bertambah parah. Untuk lampiran surat keterangan dari dokter akan saya lampirkan ke whatsapp dan email bapak, sekalian akan saya isi form pengajuan izin sakit dari kantor. Terima kasih sebelumnya, mohon doanya pak agar bisa segera beraktifitas kembali.

·         Selamat pagi bapak xxx. Hari ini mohon maaf saya izin absen tidak masuk kerja ya pak. Dikarenakan saya sedang sakit xxx, sudah semalaman tidak enak badan dan badan pegal pegal semoga tidak parah. Untuk surat dari dokter akan saya susulkan setelah saya berobat ya pak dan saya update di form kantor. Terima kasih atas pengertiannya, semoga saya bisa sehat kembali keesokan harinya.

Penutup

Itu tadi contoh izin sakit lewat whatsapp bagi kamu yang kebingungan ingin meminta izin seperti apa untuk tidak masuk kerja. Yang terpenting adalah ungkapkan terus terang apa adanya, baik dari gejala yang kamu alami serta solusinya seperti apa. Misal ingin berobat kapan dan dimana juga bisa kamu sampaikan sekaligus.

Terima kasih sudah membaca artikel ini mengenai izin sakit lewat whatsapp kepada atasan kantor. Semoga bisa membantu kamu ya. Sehat terus untuk kita bersama. Sampai jumpa di tips berikutnya.

Baca Juga >>> Jawaban Interview Kenapa Anda Tertarik Bergabung Dengan Perusahaan Ini <<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Tes Management Trainee Astra International

  Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan Astra international ini. Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan ini sudah sangat terkenal...