Kamis, 10 Desember 2020

Jawaban Interview Kenapa Anda Tertarik Bergabung Dengan Perusahaan Ini

Jawaban kenapa anda tertarik bergabung dengan perusahaan ini bisa kamu jadikan acuan ketika akan melakukan tes interview kerja di perusahaan.

Ketika kamu sedang melakukan interview kerja, rekruter berharap kamu berkata faktor yg sejujurnya ketika menjawab pertanyaan rekruter. Tapi, ketika kamu dihadapkan pada pertanyaan “ kenapa anda tertarik bergabung dengan perusahaan ini ?”, kamu akan mulai mencari argumen yg masuk nalar dan memoles jawaban supaya terdengar baik oleh rekruter.

Untuk menanggapi pertanyaan tersebut, kamu tidak butuh terlalu jujur. Kamu tidak butuh mengumbar aib kalau mengharapkan pekerjaan sebab merasa putus asa untuk membayar tagihan bulan berikutnya. Kamu juga tidak butuh memberitahukan kalau membenci atasan di perusahaan sebelumnya jadi butuh mencari pekerjaan baru. Intinya, kamu tidak butuh berbohong, tapi juga tidak wajib berkata semuanya.

Berikut kenapa anda tertarik bergabung dengan perusahaan ini

Jadi, sebelum mengenal bagaimana tutorial menjawab pertanyaan “Mengapa Kalian Ingin Bekerja Disini?”, kamu butuh tahu mengenai hal-hal yg wajib dihindari. Berikut beberapa kenyataan yg tidak wajib diungkapkan di depan rekruter ketika menanggapi pertanyaan tersebut:

Kehilangan pekerjaan dan terdesak mencari pekerjaan baru sebab wajib membayar beberapa tagihan.

Berharap ingin segera keluar dari kawasan kerja ketika ini sebab terlalu tidak sedikit tekanan, sementara tidak ada penghargan setimpal dari kantor alias atasan.

Pesangon dari pekerjaan sebelumnya hampir habis jadi wajib segera mendapat pekerjaan.

Terpaksa menikahi pekerjaan sebab dorongan orangtua.

Tergiur gaji tinggi dan posisi yg bagus.

Merasa tertekan oleh keluarga sebab status pengangguran.

Jadi, ketika kamu menjawab, “Mengapa Kalian Ingin Bekerja Disini?”, jawaban kamu wajib berfokus pada hal-hal yg akan saling menguntungkan bagi karyawan dan perusahaan. Berikut trik menjawab pertanyaan “Mengapa Kalian Ingin Bekerja Disini?” Seperti disarikan dari Career Addict.

Pekerjaan sesuai dengan keahlian

Ketika kamu dihadapkan pada pertanyaan ini, kamu dapat menyatakan argumen kamu ingin bekerja di perusahaan itu dengan menyatakan kepandaian yg kamu miliki dengan cara spesifik, pengalaman kerja dan mungkin beberapa pelatihan yg sempat kamu jalani. Lalu cocokkan dengan deskripsi dan kualifikasi pekerjaan  yg telah diuraikan rekruter. Hal ini telah menunjukkan argumen bahwa kamu mengharapkan pekerjaan sebab sesuai dengan kompetensi.

Pujian untuk perusahaan

Tidak ada salahnya untuk memberi kebanggaan pada keberhasilan perusahaan. Jadi, Kamu dapat menanggapi petanyaan “Mengapa Kalian Ingin Bekerja Disini?” dengan jawaban bahwa kamu bahagia apabila dapat bergabung dengan tim di perusahaan ternama dan reputasi yg baik.

Ingin melakukan pekerjaan teknis

Berdasarkan  bidang ilmu yg digeluti, ada dua opsi pekerjaan besar yg dapat Kamu lakukan. Pertama, pekerjaan teoritis, di mana kamu lebih tidak sedikit bergelut dengan arsip di belakang meja. Kedua, pekerjaan teknis di lapangan. Kamu dapat menjadikan faktor ini sebagai jawaban atas pertanyaan, “Mengapa Kalian Ingin Bekerja Disini?”. Mungkin Kamu telah bosan berada di belakang meja dan keluar ruangan. Maka kamu dapat saja berkata pada calon atasan bahwa kamu telah lumayan mengerjakan tugas teoritis, dan ketika ini saatnya praktik.

Mengaitkan dengan tujuan hidup

Mungkin kamu merupakan orang-orang yg punya tujuan besar dan impian luhur di dalam hidup. Keinginan kamu bukan hanya sekadar bekerja dan mencapai puncak karier. Tapi, lebih dari itu, kamu ingin menunjukkan kontribusi pada kehidupan dan dunia melewati pekerjaan yg dilakukan. Jadi, untuk menanggapi pertanyaan ini, kamu dapat saja menjawab kalau ingin bergabung bersama perusahaan dan membikin dunia lebih baik di masa mendatang.

Intinya, ketika menanggapi pertanyaan “Mengapa Kalian Ingin Bekerja Disini?”, jadi hindari jawaban bernada keterpaksaan. Jawaban kamu wajib membahas bahwa tidak ada sesuatu di dunia ini yg akan membikin kamu lebih bahagia daripada bekerja di perusahaan yg sedang dilamar.

Tunjukkan Bahwa Posisi yg Kamu Lamar Sejalan dengan Rencana Karirmu

Contoh jawaban: (untuk posisi publikasi media cetak)

“Keinginan paling besar saya merupakan menjadi seorang kepala editor pada suatu majalah lifestyle. Sebagai lulusan baru, saya sangat mengerti bahwa saya wajib melewati proses yg panjang untuk dapat hingga pada posisi tersebut serta saya ingin masih pada jalan yg saya pilih. Itulah mengapa saya berminat pada posisi asisten editor. Saya yakin bahwa tidak sedikit performa yg akan saya terima di sini sangat berarti bagi saya dalam mengejar mimpi saya.”

Yakinkan Pekerjaan ini Penting untuk Menunjang Karir Pelamar

Hal terbaru yg menjadi poin penting dalam menunjukkan jawaban argumen menikahi pekerjaan merupakan meyakinkan pewawancara bahwa pekerjaan tersebut sangat  diperlukan serta akan menunjang karir pelamar. Tunjukkan bahwa posisi pekerjaan tersebut akan sangat tidak sedikit fungsi pada karir langsung pelamar. Dan jangan lupa menunjukkan akan totalitas dalam bekerja pada posisi tersebut. jangan sekali-kali memberi tau jawaban yg mengambarkan bahwa pekerjaan ini hanya mengisi waktu luang serta sebagai batu loncatan untuk mendapat pekerjaan lain.

“Karena perusahaan ini mempunyai jenjang karir yg terperinci kedepannya serta merupakan perusahaan yg tak dapat diragukan lagi mengenai kredibilitasnya”

“Kenapa saya berminat bergabung di perusahaan ini, sebab saya mempunyai pengalaman kerja yg bermanfaat untuk perusahaan ditambah dengan posisi yg saya lamar merupakan posisi yg sesuai dengan performa skill saya membikin saya menjadi lebih percaya diri untuk berkarir di perusahaan ini.

Penutup

Itu tadi contoh jawaban kenapa anda tertarik bergabung dengan perusahaan ini yang bisa kamu gunakan dalam menjawab saat melakukan tes interview kerja.

jawaban mengapa anda tertarik bergabung dengan perusahaan ini
contoh jawaban kenapa anda tertarik bergabung dengan perusahaan ini
jawaban kenapa anda tertarik bergabung dengan perusahaan kami

jawaban alasan melamar pekerjaan, contoh alasan mengapa perusahaan harus menerima anda, kenapa organisasi harus memilih saya, apa yang anda ketahui tentang perusahaan kami, jawaban mengapa anda ingin bekerja sebagai staff administrasi, alasan kenapa ingin menjadi kasir, apa sih tujuan kerja, alasan melamar pekerjaan di bumn, jawaban alasan melamar pekerjaan, apa yang mendorong anda ingin bekerja, fasilitas yang diharapkan, alasan melamar kerja di bnn, apa sih tujuan kerja, alasan memilih pekerjaan sebagai administrasi, rencana 1 tahun yang akan datang, apa yang berkesan selama hidup anda, motivasi dan tujuan kerja, menurut anda, apa yang menjadi keahlian anda, alasan melamar di telkom, ceritakan sekilas tentang diri anda, apa tujuan anda bekerja, interview admin gudang, pertanyaan seputar fifgroup, tidak ingin bekerja,

contoh tujuan kerja, pertanyaan dan jawaban interview bumn, mengapa anda tertarik melamar ke universitas, apakah tujuan karir anda, jawaban dari kenapa, seberapa baik anda mengenal perusahaan kami, apa yang anda inginkan dari perusahaan kami, sebutkan gaji yang anda inginkan,

keahlian apa yang anda miliki, apa yang kamu harapkan dari perusahaan ini, apa yang anda ketahui tentang perusahaan kami, jawaban alasan melamar pekerjaan, apa yang mendorong anda ingin bekerja, fasilitas yang diharapkan, alasan melamar kerja di bnn, apa sih tujuan kerja, alasan memilih pekerjaan sebagai administrasi,

rencana 1 tahun yang akan datang, apa yang berkesan selama hidup anda, motivasi dan tujuan kerja, menurut anda, apa yang menjadi keahlian anda, alasan melamar di telkom, ceritakan sekilas tentang diri anda, apa tujuan anda bekerja, interview admin gudang,

pertanyaan seputar fifgroup, tidak ingin bekerja, contoh tujuan kerja, pertanyaan dan jawaban interview bumn, mengapa anda tertarik melamar ke universitas, apakah tujuan karir anda, jawaban dari kenapa, seberapa baik anda mengenal perusahaan kami, apa yang anda inginkan dari perusahaan kami,

sebutkan gaji yang anda inginkan, keahlian apa yang anda miliki, apa yang kamu harapkan dari perusahaan ini, apa yang anda ketahui tentang perusahaan kami, contoh jawaban kenapa anda tertarik bergabung dengan perusahaan ini,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Tes Management Trainee Astra International

  Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan Astra international ini. Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan ini sudah sangat terkenal...